counter

Cari artikel GAZEBO

Cara membuat video photo

7 komentar

Pernah liat gak di youtube ada video yang menampilkan beberapa gambar secara slide dengan di latar belakangi musik sebagai soundtracknya??? Gambar itu bisa berupa photo pribadi, photo pemilik lagu soundtracknya, ataupun tulisan untuk bait lirik lagu tersebut,,, cara membuatnya gampang bin mudah kok, kalian yang tertarik ingin membuat video kayak begituan bisa menggunakan software windows movie maker yang bisa agan sedot Di situs ini. Tapi setahu gue sih yang namanya windows movie maker itu udah terinstal secara otomatis sejak pertama agan menginstal windows di kompi agan, makanya mendingan check dulu deh ada apa enggak softwarenya sebelum download biar gak bikin repot...
Langkah pertama klick start menu lalu ketikan “windows movie maker” kalo dah ketemu pilih program tersebut dengan mengklik ENTER
 
Nahh itu dia gan tampilan awal movie makernya,,, Cukup simple kan?? Setelah software terbuka kalian cukup klik menu yang gue lingkari dengan tinta kuning, nantinya agan akan di arahkan ke tempat penyimpanan file lalu di perintah untuk memilih photo yang akan di ubah menjadi sebuah video. Saran saya sih setiap photo yang agan pilih di sertai juga dengan efek animasi yang menarik biar keliatan lebih cantik. Caranya gampang kok, liat aza gambar di bawah terus pilih deh animasi yang menurut loe keren. (kalo gambar yg gue kasih kurang gede, di klik aza biar terpampang jelas!)

 
Setelah memilih animasi yang cocok, balik lagi ke beranda terus klik “tambahkan photo dan video” terus agan di suruh masukin photo yang baru. Pilih photo kedua dan jangan lupa untuk menambahkan efek animasi ke dalam photo kedua tadi. Oh iya, saran gue sih tiap photo lebih bagus animasinya beda-beda...

   Kalo udah gitu tugas agan ya bolak balik masukin photo plus ngasih efek animasi ke photo-photo berikutnya, agan bisa masukin photo sebanyak-banyaknya, tapi lebih baik masukin kurang dari 30 buah aza yaaaa....
Setelah dirasa cukup memasukan photo, agan tinggal perlu nambahin musik berupa mp3 ke dalam video tersebut. Kan gak asyik aza ya kalo kita buat video tapi gak ada visual suaranya, makanya langkah ini wajib di pakai! Biar nantinya video photo agan bisa lebih hidup.
Untuk menambahkan musiknya agan tinggal pilih menu “tambah musik” dan nantinya agan di kasi pilihan cara menambah musik lewat online atau menambahkan koleksi mp3 yang sudah tersimpan di pc agan. Pilih salah satu musik mp3 kesayangan agan yang menurut agan paling jossss....
Setelah lagu terpilih gue saranin untuk mengepaskan durasi slide photo-photo tadi dengan durasi lagu yang terpilih dengan cara memilih menu “proyek” lalu klik “paskan ke musik”. Cara ini agar photo dan musiknya bisa pas. Sebenarnya agan bisa aja nentuin lamanya durasi waktu photo tertentu contohnya untuk membuat sebuah video lirik lagu. tapi cara yang satu itu agakan ribet dan makan waktu.
Langkah terakhir save video yang di buat tadi dengan mengklik seperti pada gambar di bawah ini...


 Sebagai contoh videonya nih gue kasih video photo slide show sister gue yang dah gue upload di youtube, check it out..

7 Responses so far

  1. Unknown says:

    gambar fotonya nggk penuh gan,tampil ditengah??

    bisa nggk di pull gambar,,,
    adenya cantik ya...??

  2. Unknown says:

    Itu sih trgantung ukuran photo'x, brhubung phote sister ane ngmbilnya pke iphone jdi ya gituu...
    kyaknya ga bisa, klo mau full pke fto yg di ambil lewat bb za
    hoohoo kk ane gan...

  3. Unknown says:

    bro klau upload video.a gk bisa pke Win XP ya ?
    harus Win 7 dan Win Vista ya ?

  4. Unknown says:

    wah gak tau juga euy,,, coz gw gak prnak mke win xp

  5. Kalo pakai hp android bisa nggak bro

  6. Kalo pakai hp android bisa nggak bro

Leave a Reply