counter

Cari artikel GAZEBO

BUNKFACE (Malaysia's fresh band)

1 komentar





Siapa yang kenal dengan Bunkface angkat tangan.....!! Sebenernya gue sendiri belum lama juga sih kenal dengan band tersebut, tapi salah satu lagu Bunkface berhasil ngebuat gue suka dengan karya-karya mereka. Untuk kalian yang belum mengenal siapa itu Bunkface, yuks kita lebih kenali mereka.
  Bunkface adalah salah satu band asal negri seberang yaitu malaysia. Eitchhh,, jangan loe pikir mereka itu band rock yang lagunya mendayu-dayu yaaa... loe salah! mereka beda, musik merekaa tuh lebih up to date. Kalo di Indonesia kita punya Pee wee gaskin sedangkan di Malaysia mereka punya band Bunkface. Bunkface sendiri sebenarnya dari dulu sudah sering wara wiri di media Indonesia, tapi berhubung gue gak suka nonton TV jadi gue gak pernah tahu kemunculan mereka, selain di media Bunkface juga sering mengadakan persembahan-persembahan di beberapa event music yang di selanggarakan di beberapa daerah di Indonesia termasuk Jakarta. Gue sendiri pertama kenal dengan Bunkface itu secara gak sengaja setelah menjelajah beberapa video secara random di youtube... awalnya gue kira mereka itu band indie asal Indonesia, tapi duga’an gue itu salah, mereka tuh seratus persen berasal dari negara tetangga kita. Entah kenapa setelah gue denger lagu mereka yang berjudul “situasi” selama hampir satu minggu ini lagu tersebut bersemayam terus di kepala gue, otomatis secara reflek mulut gue pangen nyanyi’in lagu itu mulu walaupun belum hafal..... hahahahah
Band yang beranggotakan Sam (vocalis) Pa’an (gitaris) dan Youk (bassis) ini gak sedikit juga loh fans yang berhasil mereka kantongi dari Indonesia! Buktinya di salah satu daerah di Indonesia saat mereka mengadakan sebuah konser, penonton disana bernyanyi beramai-ramai menyanyikan hitz hitz yang mereka bawakan! Berarti hal tersebut menepis anggapan kalo musik dari malaysia itu gak di terima di Indonesia... Tapi, setenar-tenarnya Bunkface di Indonesia, masih belum mampu menandingi ketenaran siti nurhaliza. Mungkin karena genre musik mereka juga kali ya,, bunkface yang beraliran genre musik pop punk rock harus bersaing ketat dengan band-band Indonesia yang beraliran sama seperti Superman Is Dead, Killing me inside, Rocket Rockers, The S.I.G.I.T , Pee we gaskin dan banyak lagi... sedangkan siti berada di jalurnya sendiri, jadi tidak terlalu ada persaingan. Walau bagaimanapun gue udah terlanjur jatuh cinta dengan music yang di ciptakan oleh bunkface! Beberapa lagu bunkface saat ini yang gue suka yaitu “Situasi, Dunia, Panic, Revolusi, Agenda jahiliah dan Jatuh” dan harapan gue untuk bunkface  semoga bisa terus mengibarkan sayapnya di blantika musik Indonesia dan berkolaborasi dengan idola gue no. 1 BONDAN PRAKOSO & FADE2BLACK......!!!




[Bunkface – Situasi]
Diskriminasi menjatuhkan aku
Reputasi kini menjadi bisu
Dan aku
Ku layu ohh
Di situ mengharapkan sesuatu yang baru
Itulah impian aku

Dan
Bila kau menghilang
Musnahlah musnah impian
Untuk menggapai bintang terangi hidupku
Kumahu kau tahu
Engkaulah destinasiku
Dalam ingatanku oh
Kerna diri ini tak daya lagi
Menempuh hidup yang kutemui
Dan aku ku tunggu ohh

Di situ
Mengharapkan sesuatu yang baru
Itulah impian aku
Dan bila kau menghilang
Musnahlah musnah impian
Untuk menggapai bintang terangi hidupku
Ku mahu kau tahu
Engkaulah destinasiku
Dalam ingatanku oh

Dan
Bila kau menghilang
Musnahlah musnah impian
Untuk menggapai bintang terangi hidupku
Ku mahu kau tahu
Engkaulah destinasiku
Dalam ingatanku ohh

Dan
Bila kau menghilang
Musnahlah musnah impian
Untuk menggapai bintang terangi hidupku
Kumahu kau tahu
Engkaulah destinasiku
Dalam ingatanku


Lirik lagunya mungkin emang biasa-biasa aja,, tapi nada dan irama musiknya enak di nikmati,, gak percaya? Bukti’in aza sendiri!!
See yaa!


Komentar

  1. ane suka banget juga sama bunkface !!

Leave a Reply