counter

Cari artikel GAZEBO

Paket BIS aktif, sinyal 3G/GPRS full, tapi kok Unable to connect to the Internet ???

6 komentar


  Gini,, gue kan pelanggan setia BIS (Full service mah mahal coy) tapi paket yang satu ini mah sering banget error di BB gue. Pertama2 sih gue pikir mungkin karna jaringannya aja kali ya yang jelek, eh gak taunya dari perangkat BBnya yang error... Buat agan yang punya keluhan yang sama kayak gue ini sekarang gak usah galau lagi, apa lagi harus bolak-balik cabut batre BB agan, mending-mending bisa kembali normal ,,,, nah kalo kagak!? Rasanya mau ngebanting ajah nih handphone! abis giliran kita mau buka fb gak bisa masuk, buka whatsapp gak bisa juga, mau pake browser gak bisa akses juga! (pengalaman pribadi)
   Ok. Coba deh agan ikutin langkah-langkah ini,,, gue pake onyq 2 OS Blackberry 6.0.0 dan cara ini sangat ampuh seratus persen!
Masuk ke menu OPTION >>>

DEVICE >>>

ADVANCED SYSTEM SETTINGS>>>

SERVICE BOOK>>>


  Nah abis itu liat deh satu persatu-satu barisan tulisan yang ada di situ... kalo agan nemuin tulisan yang kayak beginian “blackberry internet browsing service 2” inget yah yang ada huruf ‘2’nya, kalo yang gak ada huruf duanya berarti lain lagi penyebab errornya.


Coz di sana biasanya ada yang tulisan kayak gitu juga

untuk memastikan ada atau gaknya huruf 2 itu agan klik za tombol option trus klik view. kalo memang ternyata ada berarti agan wajib menghapus tulisan tersebut! Caranya klik option terus dengan mantaf tanpa ragu klik DELETE.




Harusnya sih kalo udah di delete berarti sekarang agan udah bisa mainan internet lagi. Coba deh sekarang agan buka browsernya, kalo udah bisa jangan lupa yah ucap alhamdullilah or apa aja deh sesuaikeyakinan agan masing-masing :) tapi kalo ternyata belum bisa juga alias nihil, agan mesti balik lagi  ke TKP. periksa lagi siapa tau di sana ada yang no. 3, no. 4 atau bisa jadi malah ada yang no. 5? kalo bener ada berarti wajib di brantas semua kecuali yang gak ada nomornya! terus kalo semisalnya lain waktu error lagi lakuin aja cara seperti itu lagi, coz duplikat browsing internet service (BIS) bakal sering terjadi kalo sinyal di BB kita sering pindah pindah dari 3G ke GPRS - EDGE- GSM atau sebaliknya, proses booting juga kadang mengpengaruhi.

Ok. deh, semoga bermanfaat yaaaa see yaa!! :)

6 Responses so far

  1. Unknown says:

    sangat bermanfaat gan :)

  2. Unknown says:

    Sangat bermanfaat gan dan salam blogger :)

  3. azwar says:

    Gan, kalo yg keahliannya No 1 nya gimana ya???

  4. Unknown says:

    Syukur deh klo bermanfaat :) salam blogger jg :)

    @azwar: maksudnya? Gak paham nih (@_*)?

  5. ela says:

    gimana nih b ku tetep gak bisa buat browser, tolong pamduannya.

Leave a Reply